Lebih Baik Aki Kering atau Basah?

Ada pemahaman berlainan dari penyebutan aki kering di orang-orang. Pada intinya semuanya type aki (kering serta basah) tetaplah memakai cairan elektroda (umum dimaksud air aki), tetapi pada jenis kering lebih padat berupa gel.

“Pada aki kering tetaplah ada air aki, tapi di isi segera dari pabrik. Bedanya, umumnya separator aki kering memiliki bentuk seperti kapas, sederhananya seperti popok. Jadi meskipun terguncang, terbalik atas-bawah, akan tidak tumpah seperti aki basah, ” terang Agustono Santoso, Ruang Manager Yuasa Batterai Indonesia pada KompasOtomotif, di Jakarta, sekian waktu lalu.

Simak : harga busi ngk

Tropis

Baterai dengan kata lain aki adalah sisi terutama dari system kelistrikan, semua piranti elektronik kendaraan memakai aki jadi sumber tenaga listrik, peranannya menaruh sekalian mengalirkan daya listrik.

Aki kering adalah pengembangan dari aki basah, keunggulannya minim perawatan, tetapi konsekwensinya lebih mahal. Untuk iklim tropis dengan temperatur udara relatif panas seperti Indonesia, ditambah keadaan bersuhu tinggi di ruangan mesin, buat air aki lebih cepat menguap bersamaan penggunaan.

Pada aki kering, cairan tetaplah menguap, tetapi alirannya sedikit bocor ke luar. Di beda bagian, penguapan pada aki basah dapat diantisipasi dengan isi air aki yang hilang. “Penguapan di aki kering tetaplah berlangsung tetapi minim, juga akan habis kurun waktu satu tahun hingga satu 1/2 tahun. Oleh karena itu kami mengatakannya maintenance free, ” tutur Agus.

Upper serta lower

Umumnya pada aki basah, keadaan air aki dapat diukur dari batas upper level serta lower level. Pada aki kering parameter sesuai sama itu tak akan diperlukan. Lubang-lubang tempat pengisian ulang air aki juga saat ini telah tak ada.

Baca Juga : harga aki kering mobil

Keunggulan aki kering, sekali gunakan dilewatkan saja hingga rusak, lantas ditukar. “Pada dasarnya lebih awet aki basah, lebih sesuaikan dengan keadaan Indonesia karna penguapan pada aki juga diperlukan. Aki kering di buat untuk menyederhanakan perawatan, ” kata Agus.

Artikel Terkait : http://carxbike.com/1906/harga-aki.html

Advertisements

About stefiyan

Students of Brawijaya University... Just Wanna be a Simple man and Just Wanna be a Lucky man
This entry was posted in Berita Mobil, Tekno and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s